NEWS | Voyej adalah Perjalanan

Voyej adalah Perjalanan

BY SANDRA 23 / 03 / 2019

Konsep.
Terinspirasi oleh hasrat pria dalam perjalanan, VOYEJ, sebagai sebuah nama brand, mencoba menyiratkan kegembiraan memiliki perjalanan pribadi melalui barang-barang kulit yang terbuat dari bahan-bahan pilihan. Setiap produk adalah bentuk desain yang bijaksana dengan konsep estetika yang sederhana namun dalam pikiran untuk menciptakan tidak hanya produk fungsional tetapi yang kontemporer dan abadi.

Konstruksi.

Produk Voyej dibuat dengan bangga di Indonesia oleh pengrajin lokal yang terampil dan berpengalaman dari Yogyakarta, yang telah lama dikenal karena warisan artistiknya. Proses pembuatannya memakan banyak waktu karena sebagian besar dikerjakan dengan tangan, mulai dari memotong pola kulit, skiving, menjahit, membakar, hingga merakit bagian untuk menciptakan produk akhir. Orang-orang dibalik Voyej percaya proses buatan tangan adalah cara yang tak terucapkan untuk mengekspresikan hasrat yang tulus serta perhatian terhadap detail dan kualitas.

Bahan.

Kulit samak nabati alami (vegtan) digunakan sebagai bahan utama dan sebagian besar bersumber dari Amerika Serikat. Alasan dibalik pemilihan bahan tersebut adalah Voyej bertujuan untuk menciptakan produk kulit dengan aroma yang kaya dan konsistensi yang luar biasa dalam kualitas, meskipun kulit vegtan alami cenderung memiliki sedikit perbedaan antara kulit dari bekas luka atau tanda alami. Voyej telah menggunakan berbagai jenis kulit dari penyamakan kulit lokal dan internasional terkenal seperti Chahin, Horween, dan Hermann Oak. Di samping kulit, untuk menciptakan produk berkualitas tinggi, Voyej menggunakan perangkat keras yang dibuat oleh pengrajin lokal dan juga dari Amerika Serikat dan Jepang.

Jelajahi.

Fitur utama dari kulit samak nabati alami adalah evolusi warna. Itu adalah ketika kulit telah mengembangkan patina dari waktu ke waktu, sehingga menghasilkan warna kulit yang lebih gelap. Kulit mentah memiliki pori-pori terbuka dan karenanya mudah terpengaruh oleh sinar matahari, cairan, atau kotoran. Proses evolusi warna adalah perjalanan pribadi karena dapat bervariasi tergantung pada penggunaan dan perawatan kulit yang diberikan pada barang-barang kulit.